Ads Top

Kenggulan PowerPoint




Saat ini pertumbuhan teknologi serta data makin terasa. Teruji dengan lahirnya bermacam perlengkapan yang menolong pekerjaan manusia, semacam pc, laptop serta lain- lain. Tidak hanya berperan buat mencari data, apabila terkoneksi ke internet, pc pula mempunyai bermacam aplikasi nan sanggup menyederhanakan tugas, misalnya membuat dokumen, mencerna angka, membuat file presentasi serta sebagainya.

Sebagian program dengan guna yang sudah disebutkan merupakan Microsoft Office Word, Excel serta PowerPoint. Mereka ialah produk keluaran Microsoft Corporation yang jadi satu paket. Tetapi, yang hendak penulis bahas kali ini merupakan Microsoft PowerPoint. Tentu di antara pembaca telah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut. Alasannya, Microsoft PowerPoint ialah aplikasi yang sangat berarti dan sering dipakai buat melaksanakan presentasi, baik oleh siswa, mahasiswa ataupun industri. Dengan program ini, pengguna bisa menunjukkan bermacam- macam tulisan, foto sampai video.

Walaupun ada aplikasi sejenis di luar situ, tetapi Microsoft PowerPoint belum kehabisan popularitasnya. Perihal itu disebabkan dari segi konsumsi, Microsoft PowerPoint lebih gampang alias user friendly. Microsoft PowerPoint pula mempunyai bermacam kelebihan yang menunjang penyampaian presentasi. Apa saja? Ikuti penafsiran Microsoft PowerPoint beserta guna serta keunggulan PowerPoint.

Penafsiran Microsoft PowerPoint

penafsiran microsoft powerpoint adalah

Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi yang dipakai buat merancang bahan presentasi dalam wujud slide. Bagi Susilana, PowerPoint ialah program aplikasi presentasi dalam pc. Dengan dorongan aplikasi tersebut, seorang dapat membuat wujud presentasi handal dengan gampang dimana presentasi tersebut bisa digunakan bagaikan bahan pendidikan.

Dennis Austin serta Bob Gaskins merupakan 2 orang yang awal kali meningkatkan program ini. Kala itu, Microsoft PowerPoint digunakan bagaikan presenter oleh industri Forethought, Inc. serta setelah itu namanya diganti jadi PowerPoint. PowerPoint jadi aplikasi Microsoft Office yang sangat banyak digunakan tidak hanya Microsoft Word serta Excel.

Guna Microsoft PowerPoint

Tiap program pasti diciptakan dengan tujuan yang jelas, tidak terkecuali PowerPoint. Program ataupun aplikasi ini memiliki bermacam- macam guna serta khasiat, antara lain:

Mempermudah pengguna mengendalikan modul yang hendak di informasikan.

Membuat audience lebih mudah menguasai modul presentasi sebab cuma menunjukkan poin- poin utama yang disuguhkan dalam wujud slide.

Membuat penyajian modul lebih berkesan, terlebih bila pengguna meningkatkan animasi- animasi di dalamnya. Karena, pada permasalahan yang kerap ditemui, audience kurang fokus serta bosan apabila modul nan ditampilkan monoton.

Kelebihan & Kekurangan Microsoft PowerPoint

Semacam halnya program aplikasi yang lain, PowerPoint pula mempunyai kelebihan serta kekurangan, di antara lain:

A. Kelebihan

mempermudah presentasi

1. Mempermudah Pengguna Membuat Slide Presentasi

Microsoft PowerPoint mempermudah seorang yang kerap melaksanakan presentasi di depan universal, paling utama mengenakan perlengkapan bantu semacam screen projector. Dengan aplikasi tersebut, Kamu dapat mempersiapkan slide presentasi yang bermutu dalam hitungan jam, apalagi menit.

2. Dilengkapi Bermacam- macam Tools

Dalam aplikasi PowerPoint ada bermacam tools, semacam text art, image import, animation import, video import serta lain- lain yang hendak membuat slide nampak menarik. Tidak cuma itu, keberadaan fitur- fitur tersebut pula bermanfaat untuk yang mau menyisipkan suara buat menciptakan slide yang lebih hidup serta membangkitkan emosi tertentu dikala dipresentasikan.

3. Template Bervariasi

Template ialah salah satu fitur yang ada pada PowerPoint. Template digunakan bagaikan latar balik buat membuat cantik tampilan presentasi. Tidak cuma satu, latar belakang yang disediakannya bermacam- macam. Sehingga, pengguna leluasa mengkreasikan slide serta tidak terfokus pada satu wujud tampilan.

4. Bisa Diexport ke PDF

Kala hendak mempresentasikan suatu, pasti Kamu membagikan selebaran ataupun pegangan pada para audience biar mereka menguasai poin- poin yang lagi dibahas. Tetapi, kadangkala sebagian dari mereka tidak memakai platform Microsoft, sehingga file yang sudah didistribusikan tidak dapat dibuka.

Nah, dengan terdapatnya fitur ini, tiap audience bisa memandang dokumen yang dibagikan. Di samping itu, fitur export file ke PDF sangat bermanfaat apabila Kamu hendak mem- print slide. Terlebih, format PDF sudah disupport oleh bermacam platform, sehingga Kamu dapat mencetaknya lewat platform serta mesin apa saja.

5. Mempunyai Fitur Kolaborasi

Kala dikejar- kejar deadline, tentu Kamu amat memerlukan pertolongan buat menyelesaikannya, bukan? Tidak butuh takut sebab aplikasi PowerPoint memiliki fitur kerja sama yang membolehkan seorang dapat mengedit file presentasi secara bertepatan dari pc berbeda. Sehingga, proses pengerjaan slide jadi lebih kilat serta gampang.

6. Ada Fitur Cloud Service

Dikala ini, Microsoft lagi gencar- gencarnya berupaya buat menghadirkan produk mereka, ialah One Cloud Service. Tidak ingin kalah dari kompetitornya, semacam Dropbox serta Google. Microsoft juga terencana menyematkan embedded service dari program tersebut ke Microsoft PowerPoint dengan sediakan opsi save to one cloud serta menerapkannya bagaikan default penyimpanan saat sebelum pengguna menaruhnya ke local storage.

7. Fitur Authoring Sangat Advanced

Microsoft PowerPoint menawarkan bermacam pemecahan buat memproteksi dokumen dari pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab, ialah dengan fitur authorisasi. Pengguna dapat mencirikan, berikan kata sandi hingga mengenkripsi file yang sudah terbuat memakai aplikasi tersebut.

B. Kekurangan

cuma bisa digunakan di platform windows

1. Cuma Dapat Digunakan Pada Platform Microsoft

Aplikasi pengolah informasi presentasi itu cuma bisa dioperasikan pada platform Windows. Microsoft pula belum menghasilkan aplikasi tersebut buat OS lain, semacam Mac serta Linux. Sehingga, pekerjaan yang sudah Kamu rampungkan dengan PowerPoint tidak dapat diakses mengenakan platform tidak hanya Windows.

2. Ketidakstabilan Dokumen Pada Masing- masing Versi

Kekurangan yang satu ini sering ditemukan pada software- software nan dibesarkan oleh Microsoft. Umumnya, file yang terbuat pada tipe lama, misalnya tahun 2007 tidak dapat digunakan secara sempurna di tipe 2010, begitu kebalikannya.

3. Harga Sangat Mahal

Aplikasi ini terbilang mahal, spesialnya buat pelajar, mahasiswa serta owner usaha kecil. Karena, Microsoft memanglah mengeluarkannya buat konsumen yang berasal dari golongan pengusaha dan industri besar. Tetapi, dengan support serta update aplikasi yang terus dicoba, membuat produk mereka senantiasa dipakai oleh sebagian besar warga.

4. Terkategori Program yang Berat

Buat dapat mengoperasikan PowerPoint, pc wajib memiliki spesifikasi yang baik. Komputer jadul dengan spesifikasi fitur keras yang rendah hendak kesusahan dalam melakukannya, apalagi bisa jadi hadapi hang ataupun crash.

Demikianlah ulasan menimpa penafsiran Microsoft PowerPoint beserta kelebihan serta kekurangannya. Mudah- mudahan sehabis membaca postingan di atas, terdapat banyak pengetahuan yang dapat Kamu peroleh serta mulai memakai fitur- fitur yang terdapat di Microsoft PowerPoint secara optimal.

Mau belajar powerpoint? Yuk kunjungi https://itechcourse.com/

Kenggulan PowerPoint Kenggulan PowerPoint Reviewed by syalwa putri hermalita on Oktober 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar